Jumat, 13 Februari 2015

Impian Harus Diwujudkan Bukan?



Gapai dia

Banyak tanda tanya yang berkeliaran menanyakan tentang mengapa suatu impian itu harus diwujudkan bukan? bukankah mewujudkan impian itu membutuhkan perjuangan yang cukup besar? Sungguh tak bisa dipungkiri bahwa tuhanpun sangat menghargai perjuangan hamba-Nya sebesar apa yang hamba-Nya perjuangkan. Dan buah dari perjuangan itulah yang kelak akan mendampingi mereka menapaki anugrah dunia ini.


Apakah impian? Beanrkah impian sesuatu yang memiliki makna yang besar? Tahukan anda bahwa impian merupakan sesuatu yang kita cita-citakan dan akan terus kita perjuangkan walaupun butuh perjuangan yang tak terhingga beratnya untuk meraihnya. Lalu apakah alasan yang mengartikan bahwa impian itu harus diwujudkan?


Banyak alasan yang menjawab pertanyaan kita tentang mengapa impian itu harus diwujudkan.  Mereka adalah: 

a)    Masa depan
Pertama adalah karena dia adalah masa depan kita. Ingatkan engkau ungkapan bahwa hanya orang yang tidak punya masa depan saja yang tidak punya impian. Bila kita mempunyai impian, tentunya impian itulah yang akan dapat mengubah setting kehidupan kita menjadi lebih baik. Karena setting menuju lebih baik itulah akibat tidak langsung yang memacu kita mewujudkan impian menggapai masa depan dan mengantarkan kita kepada kerja keras untuk menerobos masuk menuju jalur pencapaianya. 

b)   Generasi penerus bangsa
Yang kedua adalah karena kita merupakan generasi penerus bangsa. Bukankah tidak ada manusia yang akan abadi di dunia ini, karena itulah mengapa harus selalu ada generasi penerus supaya kejayaan yang telah tercapai selama ini tidak akan mengalami kemunduran dan akan mengantarkan kita kepada masa yang lebih emas guna mencapai kemashlahatan bersama. 

c)    Harapan orang tua
Selanjutnya karena kita merupakan harapan orang tua. Bukankah orang tua kita membesarkan anaknya untuk melihat anaknya meraih impiannya. Tak pernahkan anda menyaksikan  betapa sakitnya hati orang tua melihat anaknya tak mempunyai masa depan, karena pada intinya orang tua rela melakukan segala sesuatu walaupun itu menyakiti mereka demi melihat anaknya tersenyum akan buah dari impiannya itu.

d)    Islam butuh perubahan
Lalu bukankah islam membutuhkan perubahan, perubahan menjadikan agama lebih terjaga. Bukankah tetap dibutuhkan generasi penerus islam untuk mendobrak kemunduran agama islam selama ini, menuju kemajuan. 

e)   Kunci awal kesuksesan
Terakhir adalah karena impian merupakan kunci awal menuju kesuksesan. Lalu apakah yang dinamakan kesuksesan, banyak orang mengatakan kesuksesan adalah dimana seseorang itu telah mencapai titik puncak tertinggi dari kehidupan yang dimilikinya. Mereka lebih mencondongkan makna kesuksesan kepada materi dan carier yang diperoleh seseorang. Memang benar ungkapan itu, namun apabila kita tela’ah lebih dalam bukankan kesuksesan merupakan keadaan dimana kita dapat bermanfaat bagi orang lain, karena sebaik-baik insan adalah insan yang dapat bermanfaat bagi orang lain. Untuk apa kita menikmati hasil kesuksesan itu bila itu tidak ada manfaatnya untuk orang lain, apakah gunanya kita meraih buah dari impian itu bila kita tidak bisa berbagi atas apa yang kita miliki. Jadi sungguh benar jika impian merupakan kuci awal kesuksesan, karena tidak akan ada masa depan tanpa kesuksesan dan tidak aka ada kesuksesan tanpa impian.  Jadi impian itulah yang mengantarkan kita pada kebahagiaan, bukan hanya kebahagiaan kita, tapi orang tua, dan agama pun akan turut merasakan puncak kebahagiaan yang kita rasakan sebagai sebuah keberhasilan mereka juga.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar